Facebook akhirnya mengambil kebijakan populer untuk memanjakan penggunanya.
Kini, post berbayar yang tampil di timeline pengguna dihapuskan dan
tidak akan muncul lagi.
Seperti yang dilansir oleh Mashable (9/1), Facebook
sudah tidak menerima lagi pengajuan iklan berbentuk seperti itu.
Efektif sejak 9 April 2013 sudah tidak ada lagi iklan terselubung di
linimasa pengguna.
Sementara itu, pengiklan yang sudah terlanjur membeli slot iklan
sebelum tanggal itu tidak akan ditinggalkan begitu saja. Mereka akan
tetap dilayani namun tidak bisa memperpanjang iklan dalam bentuk yang
sama di kemudian hari.
Sementara itu, pengiklan lain akan ditawarkan format iklan baru yang
mirip-mirip dengan iklan terselubung tersebut. Format ini bisa dalam
bentuk like di laman Facebook pengiklan.
Sebelumnya, iklan berbentuk post premium ini adalah iklan yang muncul
secara tersamar di linimasa pengguna. Jenis iklan yang muncul
ditentukan berdasarkan kesukaan pengguna atau temannya.
No comments:
Post a Comment