Thursday 19 June 2014

Xiaomi Segera Ekspansi ke India

April lalu, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual smartphone di 10 pasar baru tahun ini, meskipun tidak menyebutkan kapan tepatnya rencana itu dijalankan. 

Tapi kabar terbaru menyebutkan Xiaomi hampir siap untuk memulai operasinya di India, dengan meluncurkan sebuah situs web India beberapa hari lalu dan Hugo Barra, Wakil Presiden Xiaomi itu, membiarkan dunia tahu tentang hal ini melalui Google+.

Untuk saat ini, website tidak mengandung banyak hal, tapi ada sebuah tag line "incredible journey." Sudah pasti website itu dibuat dengan domain baru Mi.com, yang dibeli Xiaomi sebesar 3,6 juta dolar AS.

 
Belum disebutkan handset apa yang direncakan Xiaomi untuk ditawarkan di India. Namun diprediksi akan menjual kedua smartphone murah (seperti Hongmi atau Redmi Note), dan model yang lebih mahal (seperti Mi3, atau Mi3S).


Xiaomi sudah sangat sukses di negaranya Tiongkok (pasar smartphone terbesar di dunia). Tapi kita lihat apakah Xiaomi juga berhasil menaklukkan India yang merupakan pasar ponsel terbesar kedua di dunia.



No comments:

Post a Comment