Monday 29 October 2012

Microsoft Telah Meluncurkan Sistem Operasi Windows 8

    
Windows 8 adalah nama kode untuk versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh. Microsoft secara resmi mengumumkan jadwal perilisan sistem operasi terbaru, Windows 8 pada 26 Oktober 2012, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.

Microsoft telah megeluarkan versi Release Preview, untuk dicoba di seluruh dunia dan di tampung komentar mereka untuk pembangunan Windows 8 menjadi lebih baik. Pada 29 Februari 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Release Preview , ini merupakan versi terakhir percobaan Windows 8, yang tidak akan di utak atik lagi jika tidak ditemukan bug yang terlalu besar.

Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows 8 di Jakarta pada hari Sabtu (27/10/2012) dan kini sistem operasi teranyar Microsoft tersebut telah memasuki pasar Indonesia dan telah tersedia di toko-toko retail Microsoft mulai hari ini (29/10/2012).

Tak hanya itu, Microsoft juga menawarkan harga yang murah yakni USD $14,99 atau Rp 140 ribuan untuk upgrade ke Windows 8 bagi yang telah membeli PC Desktop atau notebook merk Dell, Acer dan Toshiba mulai Juni 2012 hingga 31 Januari 2013

DVD installer Windows 8 tersedia si toko retail Micrsoft di seluruh Indonesia mulai Senin pekan depan. Bagi pembeli merk Dell, Toshiba, Acer, mulai bulan Juni 2012 hingga 31 Januari 2013 ada upgrade seharga 14,99 dolar,” kata Program Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro saat peluncuran Windows 8 (27/20/2012).
  
Installer Windows 8 yang berupak kepingan DVD dibandrol dengan harga USD $69.99. Andreas Diantoro juga menambahkan bagi yang membeli PC desktop atau notebook sebelum bulan Juni 2012 dapat melakukan upgrade ke Windows 8 dengan biaya USD $39,99 atau Rp 300 ribuan. Pengguna yang akan melakukan upgrade ke Windows 8 dapat mengunjungi situs windowsupgradeoffer.com. Sampai saat ini hanya sistem operasi Windows 8 dan Windows 8 Pro saja yang masuk pasar Indonesia, sedangkan Windows RT belum diketahui kapan memasuki pasar Indonesia.

Windows RT sendiri adalah sistem operasi yang dikembangkan Microsoft khusus untuk keperluan ultra mobile computing seperti perangkat tablet dan menggunakan basis prosesor dari ARM.Seperti yang dilansir dari AntaraNews (27/10/2012), Windows RT hadir bersama perangkat lunak Office 2013 Home and Student Edition Preview dan dapat diperbarui ke versi final setelah Office 2013 resmi dirilis.

Memang sudah tidak bisa dipungkuri lagi lambat laun semakin lama perkembangan teknologi terutama di bidang komputerisasi di dunia semakin maju dengan pesat. Maka dari itu di zaman sekarang ini ilmu komputer memang sangat penting sekali dibutuhkan untuk kita pelajari dan mengerti serta harus selalu up to date agar kita nantinya tidak ketinggalan informasi dan disebut gaptek (gagap teknologi).    

 

http://sidomi.com/138899/windows-8-telah-tersedia-di-indonesia/          

No comments:

Post a Comment