XL meluncurkan program "XL Xmart Village" yang menawarkan solusi yang
transformatif, inovatif, dan efektif guna meningkatkan kesejahteraan
masyarakat pedesaan. Solusi digital ini diaplikasikan dalam sejumlah
layanan seperti Mobile Advertising, Mobile Farmers, Musikkamu, Mobile
Banking, AMR, Mobile Surveillance, Integrated Website, Call Center,
Training, dan XCloud Solution. Vice President XL Central Region -
Bambang Parikesit meresmikan tahan awal program ini di Bandung, Selasa
(17/6).
Bambang Parikesit mengatakan, "Program XL Xmart Village ini dirancang khusus oleh tim Digital Services XL bekerja sama dengan institusi pendidikan ITB sejak Januari 2014, sebagai program pengembangan masyarakat yang komprehensif dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan negeri ini. Melalui program ini, XL berharap nantinya dapat mendukung perkembangan lebih dari 43 ribu desa, dan membantu lebih dari 57 juta penduduk di desa-desa tersebut."
Melalui program Xmart Village ini, XL mengintegrasikan sejumlah layanan digital yang dikemas dalam suatu program layanan masyarakat. XL bersama ITB akan menentukan desa-desa yang dianggap perlu dikembangkan. Desa-desa tersebut kemudian akan dinilai untuk menentukan program Xmart Village yang terbaik untuk diterapkan, disesuaikan dengan dana, waktu, tim yang tersedia, serta dapat mencapai pengembangan yang tepat sasaran.
Pada prakteknya, beberapa aplikasi yang dipergunakan di program ini dapat dipergunakan pada smartphone maupun feature phone. Bahkan, pada saat melakukan implementasi, XL juga menggunakan device Bolt serta perangkat Machine to Machine atau M2M untuk menjalankan beberapa aplikasi atau aktivitas yang ada. Ini semua dilakukan sesuai dengan misi XL DS yang selalu mengutamakan pada pelanggan.
Tidak hanya penduduk desa yang merasakan manfaat dari program ini. Pemerintah daerah setempat, kalangan industri telekomunikasi, juga masyarakat luas akan mendapatkan manfaatnya, seperti semakin terpublikasinya destinasi pariwisata menarikdi kawah Kamojang. Untuk ke depannya, XL sangat berharap untuk mengembangkan program Xmart Village 2.0 bagi desa-desa lainnya baik itu di Jawa Barat maupun di provinsi lainnya.
Bambang Parikesit mengatakan, "Program XL Xmart Village ini dirancang khusus oleh tim Digital Services XL bekerja sama dengan institusi pendidikan ITB sejak Januari 2014, sebagai program pengembangan masyarakat yang komprehensif dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan negeri ini. Melalui program ini, XL berharap nantinya dapat mendukung perkembangan lebih dari 43 ribu desa, dan membantu lebih dari 57 juta penduduk di desa-desa tersebut."
Melalui program Xmart Village ini, XL mengintegrasikan sejumlah layanan digital yang dikemas dalam suatu program layanan masyarakat. XL bersama ITB akan menentukan desa-desa yang dianggap perlu dikembangkan. Desa-desa tersebut kemudian akan dinilai untuk menentukan program Xmart Village yang terbaik untuk diterapkan, disesuaikan dengan dana, waktu, tim yang tersedia, serta dapat mencapai pengembangan yang tepat sasaran.
Pada prakteknya, beberapa aplikasi yang dipergunakan di program ini dapat dipergunakan pada smartphone maupun feature phone. Bahkan, pada saat melakukan implementasi, XL juga menggunakan device Bolt serta perangkat Machine to Machine atau M2M untuk menjalankan beberapa aplikasi atau aktivitas yang ada. Ini semua dilakukan sesuai dengan misi XL DS yang selalu mengutamakan pada pelanggan.
Tidak hanya penduduk desa yang merasakan manfaat dari program ini. Pemerintah daerah setempat, kalangan industri telekomunikasi, juga masyarakat luas akan mendapatkan manfaatnya, seperti semakin terpublikasinya destinasi pariwisata menarikdi kawah Kamojang. Untuk ke depannya, XL sangat berharap untuk mengembangkan program Xmart Village 2.0 bagi desa-desa lainnya baik itu di Jawa Barat maupun di provinsi lainnya.
No comments:
Post a Comment